Mari mengenal lebih tentang CRI (Color Rendering Index)

Apa itu Color Rendering Index atau Indeks Kesesuaian Warna? Pada dasarnya sumber cahaya itu terbagi menjadi beberapa macam, dari cahaya matahari (cahaya natural) sampai cahaya buatan manusia (cahaya buatan). Dengan berkembangnya teknologi lampu LED, perlu dipastikan bahwa pencahayaan lampu LED dapat menampikan hasil yang seperti pencahayaan natural (warna yang akurat).

Kualitas warna dari sebuah cahaya dinilai menggunakan CRI. Dengan kata lain, CRI dapat dideskripsikan sebagai kemampuan sebuah lampu untuk menampilkan warna “asli” dari suatu benda sesuai dengan yang ditampilkan oleh cahaya matahari.

Nilai CRI akan memiliki pengaruh pada tampilan warna sebuah benda. Anda akan melihat warna ataupun tone warna asli dari suatu benda apabila nilai CRI pada lampu tinggi. Idealnya dibawah sinar lampu yang memiliki CRI 100%, Anda akan dapat melihat tone warna yang sama persis dengan warna benda aslinya sama saja dengan tone warna yang muncul apabila disinari cahaya matahari.

 

Berangkat dari hal itu, Lampbond sangat menyadari bahwa pentingnya menghadirkan kualitas warna cahaya yang natural. Untuk itu semua produk lampu Lampbond memiliki CRI yang tinggi diangka 85+ yang bisa dikatakan cukup akurat dan dapat menampilkan warna “asli” dari benda yang disinarinya. Setiap warna akan terlihat hampir sama seperti yang terlihat dari hasil pencahayaan natural (cahaya matahari). Sehingga warna merah akan terlihat tetap merah dan bukan oranye atau merah muda.

Beri Komentar

Nama .
.
Pesan .

Setujui Komentar Sebelum Ditampilkan

Back to the top