2 Tips simpel tapi ampuh! : cara kombinasi lampu di ruang tidur pasti bikin kamar tidur makin nyaman

Pemasangan dan penempatan lampu pada kamar tidur sangat penting untuk diperhatikan. Karena bagi sebagian orang kamar tidur merupakan tempat untuk bersantai, melepas penat dan lelah setelah beraktifitas seharian di luar rumah.

Lampu kamar tidur tentu saja bisa menjadi salah satu dekorasi yang menambah kehangatan dan kenyamanan sebuah ruangan. Namun, jangan sampai salah dalam memasang dan menempatkannya karena bisa menimbulkan kesan sempit, remang-remang/kelam, ataupun kusam, yang bisa membuat mood penghuninya menjadi tidak baik.

Ada berbagai jenis lampu yang bisa dipasangkan pada kamar tidur Anda dan biasanya penggunaan lampu juga terbagi lagi menjadi dua, yaitu lampu utama dan lampu pendukung. Lampu utama digunakan apabila anda masih beraktifitas di dalam kamar tidur tersebut, sehingga membutuhkan pencahayaan yang cukup terang. Sedangkan lampu pendukung pada umumnya digunakan sebagai lampu tidur atau lampu baca yang memiliki pencahayaan lebih terbatas. Lampu sejatinya bukan hanya sebagai dekorasi di kamar tidur saja, namun bisa membuat Anda memiliki kualitas tidur yang baik bila dipergunakan sesuai dengan peruntukannya.

Berikut tips memasang lampu utama dan lampu pendukung yang tepat pada kamar tidur, mari kita simak bersama.

  1. Pasang lampu utama dengan besaran watt yang sesuai dengan kapasitas ukuran ruangan kamar tidur Anda. Dengan cara mencoba dengan lampu yang sudah ada sebelumnya di rumah Anda, bila dirasa cukup maka belilah lampu dengan besaran watt yang sesuai dengan Anda coba tadi dan jika kurang, maka beli dengan besaran watt di atasnya. Dengan kata lain, jangan terlalu terang sehingga membuat mata anda silau, dan jangan terlalu redup sehingga membuat anda kesulitan untuk melihat sekitar di kamar tidur Anda. 
  1. Pasang lampu pendukung sesuai dengan kebutuhan anda.

Bila dirasa Anda memerlukan lampu pendukung untuk Anda membaca buku di malam hari, maka lampu sorot yang cahayanya tidak berpendar sangat direkomendasikan untuk bisa dipasang dan diarahkan ke arah mana anda akan mebaca buku tersebut.

Namun bila ada hanya membutuhkan lampu pendukung untuk memudahkan Anda tidur, maka lampu dengan cahaya cukup redup dan sejuk sangat direkomendasikan untuk membuat Anda terlelap dengan cepat. Dan pastikan lampu pendukung ini dipasang ditempat yang tidak menyorot mata langsung, bisa ditempatkan diujung-ujung ruang yang cahayanya dibiaskan ke tembok atau ke langit-langit.

Beri Komentar

Nama .
.
Pesan .

Setujui Komentar Sebelum Ditampilkan

Back to the top