4 Cara simpel rawat lampu di rumah supaya awet

Lampu LED (Light Emitting Diode) sekarang ini menjadi lampu yang paling banyak digunakan oleh banyak orang, lampu LED dinilai menjadi salah satu alternatif pencahayaan yang memiliki keunggulan dibanding dengan pendahulunya seperti lampu neon (Fluorescent Lamp), lampu CFL, maupuan lampu pijar.

Dibalik keunggulan dari lampu LED, tak bisa dipungkiri juga bahwa terkadang Anda akan menemukan beberapa lampu yang mungkin saja baru Anda gunakan mungkin tidak tahan lama. Sering kali kita menyalahkan kualitas lampu tanpa mempertimbangkan apakah kita sudah menggunakan dan merawat lampu yang digunakan dengan benar?.

Merawat  lampu ternyata bukan lah hal yang sulit, Anda bisa melakukannya loh. kira-kira apa saja cara simpel merawat lampu supaya awet? mari kita simak bersama.

 

Sebelum Anda menggunakan lampu, jangan lupa untuk selalu memperhatikan panduan yang disediakan pada kemasan maupun pada keterangan yang terdapat di kemasan lampu. panduan pemasangan, larangan, hingga tegangan lampu biasanya tertera jelas pada kemasan lampu.

 

 

Selalu perhatikan rekomendasi tempat penggunaan lampu, Jika Anda mencari untuk lampu yang digunakan di kamar mandi alangkah baiknya, jika Anda mencari lampu yang sesuai maupun bisa digunakan di tempat yang lembap begitu juga dengan sebaliknya.

 

Pastikan bahwa tegangan listrik di rumah Anda stabil secara berkala, untuk memeriksa hal tersebut, Anda bisa menggunakan voltase meter. Banyak faktor yang mempengaruhi listrik yang tidak stabil, bisa karena korsleting pada jaringan tertentu, kesalahan pada saat pemasangan atau karena kerusakan pada bagian tertentu. Stabilizer, penggunaan arde maupun penggunaan MCB pada jaringan listrik adalah salah satu solusinya.





Periksa suhu ruangan Anda, suhu ruangan yang terlalu panas adalah salah satu penyebab pendeknya umur lampu di rumah Anda. Untuk itu sangat penting memastikan suhu di dalam ruangan agar tetap terjaga tidak terlalu panas maupun tidak terlalu dingin.

 

Punya pendapat lain? mari berbagi di kolom komentar!

Beri Komentar

Nama .
.
Pesan .

Setujui Komentar Sebelum Ditampilkan

Back to the top