5 Ide dekorasi rumah agar makin betah saat liburan di rumah aja

Memasuki akhir tahun di bulan Desember, bulan yang kerap kental dengan nuansa Natal, pergantian akhir tahun dan suasana liburan panjang pastinya paling ditunggu-tunggu oleh setiap orang. Biasanya, sebelum memasuki bulan Desember orang-orang sudah menyiapkan rencana liburan akhir tahun, sayangnya semenjak pandemi rencana berlibur maupun bepergian perlu dipertimbangkan berkali-kali. Demi menjaga kesehatan dan keamanan untuk orang yang kita dicintai, tentunya sebagian orang akan memilih menghabiskan waktu dirumah saja.

Nah, bagi Anda yang sudah menetapkan akan tetap liburan di rumah saja, kami memiliki 5 ide dekorasi rumah yang tentunya tidak akan membuat Anda bosan di rumah bersama dengan keluarga tercinta. Yuk mari kita simak apa saja idenya!.


Pilih nuasana warna netral

Jika Anda sedang mempertimbangkan untuk mengganti warna di rumah Anda, mungkin Anda bisa mempertimbangkan untuk mengganti warna lama yang ramai, menjadi lebih netral. Anda bisa menggunakan warna putih, krem, abu-abu muda, atau warna beige. Dengan penggunaan warna yang netral akan menjadi kombinasi yang pas untuk mengimbangi warna furnitur di rumah Anda serta memberikan kesan bersih dan lapang.

 

Atur dan pilih dekorasi yang pas

Jika Anda sudah mempertimbangkan warna yang pas untuk ruangan di rumah Anda, sekarang adalah waktunya untuk mengatur dan memilih dekorasi yang pas dengan ruangan Anda. Anda dapat mencoba beberapa refrensi dekorasi sebagai berikut.

- Dekorasi bingkai minimalis.

- Dekorasi poster film atau karakter pada dinding ruangan.

- Meletakan karpet dengan warna netral.

- Memilih tanaman hias artificial disudut ruangan.

 



Penggunaan lantai vinyl

Bagi Anda yang senang dengan lantai parkit namun tidak memiliki budget untuk membelinya, atau kondisi keramik atau granite Anda sudah mulai jelek, Anda bisa mempertimbangkan lantai vinyl. Penggunaan lantai vinyl kerap kali sering digunakan oleh banyak orang karena memberikan kesan mewah dan kesan hangat ketika sedang berkumpul atau menghabiskan waktu liburan bersama di rumah dengan keluarga Anda. Jika Anda tidak ingin repot, Anda bisa memilih vinyl berjenis tile yang lebih praktis digunakan bahkan bilamana Anda ingin memasangnya sendiri.



Pilih Furnitur yang simpel

Pemilihan furnitur beserta element-element pelengkap lainya seperti gorden akan mempengaruhi suasana rumah Anda. Jika Anda memutuskan untuk mengganti furnitur lama Anda dengan yang baru, Anda dapat mempertimbangkan untuk membeli furnitur dengan warna yang cokelat,navi, abu-abu, atau krem untuk sofa, atau jika Anda ingin membeli meja untuk ruangan keluarga, Anda dapat menggunakan meja dengan desain minimalis. Anda bisa menggunakan gorden berwarna putih untuk memberikan suasana tenang dan netral di rumah.


Menggunakan lampu yang sesuai untuk ruangan

Salah satu pelengkap dekorasi yang tidak boleh ketinggalan adalah pencahayaan. Bagi Anda yang suka dengan floor lamp, Anda bisa menggunakannya pada sudut ruangan tertentu untuk memberikan sudut ruangan yang menarik. Atau jika Anda ingin memberikan teknik pencahayaan  yang lain pada plafon ceiling, Anda bisa mengkombinasikannya dengan lampu hias dan lampu downlight sebagai pendukungnya. Untuk kebutuhan pencahayaan ini, Anda dapat mengkombinasikannya dengan produk-produk dari Lampbond, Lampbond memiliki varian lengkap dari halnya Bohlam sampai dengan lampu downlight untuk kebutuhan rumah Anda. Jangan lupa, ada yang spesial khusus untuk di bulan Desember ini promo 10% (cashback hinggal Rp 30.000) khusus untuk pembelian di Tokopedia Lampbond atau dapat copy link Tokopedia ini (https://www.tokopedia.com/lampbond)

Kembali ke blog

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.