5 Resolusi di tahun 2022, apakah salah satunya ada di dalam daftar Mu?

Menyambut tahun yang baru di 2022 pastinya setiap orang memiliki berbagai resolusi untuk menjadi yang lebih baik lagi. Kita dapat membuat sejumlah resolusi maupun motivasi diri kita di awal tahun ini, kira-kira apa saja resolusi-resolusi di tahun 2022, apakah di antaranya masuk ke dalam daftar resolusi Anda di tahun yang baru ini? untuk itu mari kita simak bersama.

 
Tidak menunda-nunda

Jangan pernah menunda-nunda sesuatu hal, apabila kita dapat mengerjakannya lakukan dengan segera. Coba untuk berpikir apa saja dampak kerugian apabila kita terus menunda-nunda, berapa banyak waktu yang terbuang karena menunda pekerjaan. Selalu ingat kata motivasi ini "Apa yang kamu tunggu? di saat anda menunda-nunda banyak orang di luar sana sedang berlari untuk mengejar mimpinya. Ayo bangun dan perangi rasa malasmu!. Apa yang kamu tunggu?"



Gaya hidup & Pola makan yang lebih baik

Mulailah untuk memiliki gaya hidup yang jauh lebih baik lagi, Kita bisa memulai dengan gaya hidup seimbang dari berbagai macam aspek. Mulai dari menghilangkan kebiasaan buruk, melakukan yang terbaik, berpikir realistis, berpikir positif. Di samping itu, memiliki pola makan yang seimbang, tidak berlebihan, memperbanyak konsumsi makanan minuman sehat untuk tubuh akan membawa segudang manfaat untuk kita.

 

Menggunakan sosial media dengan bijak

Melihat dari cepatnya arus informasi mauapun perkembangan tren konten yang ada di berbagai aplikasi sosial media tentunya harus disikapi dengan bijak. Saringlah mana yang berguna dan mana yang tidak, selalu berpikir kritis terhadap suatu informasi dan berita jangan tertipu dengan hoax, hargailah sesama pengguna dengan menyatakan pendapat dengan kata-kata yang baik, buat tren konten menjadi sesuatu yang berguna dan membantu untuk orang lain.


 
Jangan takut untuk belajar

Dengan perkembangan berbagai macam bidang saat ini, tak kala membuat kita harus membekali diri dengan ilmu maupun kemampuan yang lebih baik lagi. Berapa pun usia Anda, cobalah untuk selalu mengingat kata motivasi ini "Aku akan belajar untuk mempersiapkan diri dan suatu hari peluangku akan datang".



Melibatkan peran Tuhan dalam kehidupan

Ketika kita merasa resah, tidak yakin terhadap apa yang dilakukan, cobalah untuk berdoa dan libatkan Tuhan dalam segala perencanaan yang kita buat dan tak lupa untuk mengandalkan Tuhan. Hal yang selalu harus kita ingat adalah bahwa kemampuan kita sebagai manusia ada batasnya, tapi Tuhan tidak terbatas. Mulailah dengan segala kerendah hatian kita masuk, meminta peranan Tuhan di dalam hidup kita.

Beri Komentar

Nama .
.
Pesan .

Setujui Komentar Sebelum Ditampilkan

Back to the top