6 Inspirasi Lampu Gantung untuk  Rumah Anda

6 Inspirasi Lampu Gantung untuk Rumah Anda

Ruang makan untuk sebagian orang menjadi ruangan di rumah yang jarang digunakan untuk waktu yang lama dibandingkan dengan ruangan lainnya, seperti ruang keluarga, ruang tamu, ruang kerja kamar tidur. Meski begitu, ruang makan menjadi salah satu tempat favorit bagi keluarga untuk bisa menikmati makan sambil berbincang-bincang, tetapi Anda masih bisa membuat dekorasi ruang makan yang lebih menarik lagi dengan menambahkan lampu gantung, atau mendekor meja makannya. Dengan menghias ruang makan menjadi lebih cantik, akan memberikan kepuasan tersendiri bagi pemilik rumah yang dapat menciptakan nuansa hangat untuk ruangan ini.

Yukk! kita bahas tips memilih lampu gantung untuk ruang makan yang dicocokkan dengan ruangan ataupun kriteria Anda yang dapat mengubah penampilan dari sebelumnya.

1. Minimalis dengan Gaya yang Elegan dan Modern

Bila Anda tidak ingin menggunakan lampu gantung dengan model terlalu mencolok, cobalah menggunakan lampu gantung desain minimalis. Menggunakan desain yang minimalis dapat memberikan nuansa ruangan yang elegan. Desain minimalis juga cocok untuk ruang makan yang berukuran kecil, cobalah menggunakan lampu gantung dengan ukuran yang kecil juga.

2. Menggunakan sentuhan Warna yang Hangat

Anda bisa menggunakan warna emas yang dapat memberikan kesan yang mewah dan elegan sekaligus nuansa hangat. Itulah yang membuat furniture warna emas banyak digemari akhir-akhir ini.

3. Menggunakan Warna-Warna Soft Terang

Anda bisa menggunakan warna-warna lembut, seperti pastel, beige, putih ataupun warna soft lainnya, untuk tujuan warna-warna lampu ini bisa menghadirkan suasana lebih terang pada ruangan. Tips ini bisa mencoba pada ruang makan yang terlalu kusam dan tidak berwarna.

4. Lampu Vintage yang Estetik

Bagi Anda yang suka nuansa ruangan yang estetik, Anda bisa memilih lampu gantung dengan aksen vintage dengan banyak memakai detail kristal ataupun dengan gaya retro yang klasik. Lampu gantung klasik juga bisa mengatasi untuk langit-langit yang tinggi pada ruangan.

5. Desain Industrial yang Elegan

Tema desain ruangan sudah sangat beragam dan menarik yang bisa menjadi inspirasi dalam mendesain ruangan, salah satunya yaitu tema industrial. Dengan menambahkan lampu gantung dengan desain ala industrial, yang dapat menampilkan gaya yang futuristik. Lampu gantung ini memiliki gaya yang tajam dan bentuk yang geometris.

6.Model Unik yang Menawan

Lampu-lampu yang unik juga bisa Anda coba untuk ruangan makan Anda, seperti  lampu yang menerapkan dengan keunikan menggunakan DIY barang-barang bekas untuk dijadikan lampu gantung. Anda bisa membeli lewat online ataupun offline dari pameran, jika Anda mempunyai kreatifitas bisa membuat sendiri untuk lampu gantung dirumah.

Sudah terinspirasi untuk mendekor ruangan makan Anda menjadi yang lebih sesuai dengan harapan Anda? Bisa Anda aplikasikan dengan beberapa trik di atas yang disesuaikan dari sudut ruangan, keperluan ataupun dari segi budget Anda. 

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi kami melalui Facebook @lampbondled dan Instagram @lampbond. Jangan lupa untuk follow, like, comment, dan share!

Tokopedia:

Lampbond Official Store

 

Sumber referensi :

https://www.ruparupa.com/blog/lampu-gantung-ruang-makan/

https://www.orami.co.id/magazine/jenis-lampu-gantung

Kembali ke blog

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.