Jangan sampai terlewat : 5 persiapan Natal bareng keluarga di rumah aja

Kurang dari 2 hari lagi, sebagian masyarakat Indonesia dan juga dunia akan merayakan Natal. Walaupun Natal tahun 2021 ini masih dalam keadaan pandemi namun, semangat serta sukacita dan damai Natal tetap terasa. Dengan konsisi pandemi ini, pastinya sebagian masyarakat Indonesia sudah mempersiapkan berbagai kebutuhan untuk Natal dirumah dengan keluarga.

Kira-kira apa saja sih hal yang perlu disiapkan? mari kita simak 5 persiapan Natal bareng keluarga di Rumah Aja.


Berbenah rumah

Moment Natal sangat kental dengan tradisi berkumpul bersama dengan keluarga besar, Apabila Anda terbiasa sebagai pihak yang penyelenggara open house, tentunya Anda harus mempersiapkan dan berbenah rumah. Kebiasaan berbenah rumah seperti membersihkan barang-barang yang tidak terpakai, membersihkan furnitur, mengatur ulang tata tempat ruangan agar terlihat lapang. Tentunya bagi Anda yang akan berkumpul bersama dengan keluarga, jangan lupa untuk tetap menjaga protoko kesehatan.


Dekorasi rumah

Bagi sebagian orang, moment Natal menjadi hal yang penting karena hal itu, banyak orang yang bahkan merenovasi dan mendekorasi rumah mereka agar rumah menjadi lebih nyaman dengan suasana Natal di dalamnya. Mengganti cat rumah dengan warna cat rumah baru, menggunakan dekorasi-dekorasi unik khas Natal (hiasan dinding, hiasan pada meja) pada ruangan keluarga dan dapur, menggunakan hiasa pada pintu rumah biasanya menjadi hal yang sangat umum dilakukan.


Memasang peralatan Natal

Tak lupa, tentunya peralatan-peralatan Natal seperti pohon Natal merupakan salah satu element dekorasi Natal terpenting yang harus Anda siapkan adalah pohon Natal, beserta dengan dekorasi pendukung seperti hiasan untuk memberikan kesan kental Natal di rumah.

 

Menyiapkan stok cemilan makanan dan minuman

Hal yang tidak boleh dilupakan adalah menyiapkan makanan dan minuman. Makanan seperti halnya biskuit handmade menjadi primadona makanan cemilan yang paling laris dicari keluarga maupun tamu yang berkunjung saat Natal. Tidak hanya itu, permen, cokelat dan es krim menjadi hal yang umum yang ditemui saat Natal. Anda juga bisa mempersiapkan minuman ringan seperti soft drink maupun minuman racikan lain seperti Soda lime, orange juice dan lainya.

 
Kado Natal

Tak lengkap rasanya jika Natal tidak bertukar kado bersama dengan sanak keluarga. Untuk Anda dan keluarga, jangan sampai lupa mempersiapkan kado. Jika Anda bingung dengan kado yang Anda ingin berikan,banyak refrensi aplikasi seperti secret santa, dengan aplikasi tersebut akan memudahkan setiap orang untuk mencari kado yang dibutuhkan, karena aplikasi secret Santa akan membantu Anda mendapatkan penerima kado yang akan Anda berikan dan apa kado yang diinginkan oleh penerima begitu juga dengan sebaliknya.

Beri Komentar

Nama .
.
Pesan .

Setujui Komentar Sebelum Ditampilkan

Back to the top