Kenali Perbedaannya! Ini 4 Ukuran Fitting Lampu Untuk Kebutuhan Anda

Siapa disini yang pernah dengar istilah fitting lampu ? eitts fitting disini bukan yang biasa untuk fitting pakaian ya. Apasih fitting lampu itu? Fitting lampu adalah alat yang digunakan untuk menghubungkan bola lampu dengan jaringan listrik, ketika Anda memiliki bola lampu Anda harus memiliki fitting untuk menyalakan lampu. Biasanya fitting lampu umunya disebut dengan rumah lampu, tetapi bedanya rumah lampu itu rangka yang memastikan bola lampu terpasang dengan tepat pada hantaran listik secara aman yang berguna agar tidak terjadi konsleting listrik. Sebuah fitting atau rumah lampu yang memiliki ukuran besar mampu menahan panas dari aliran listrik semangkin besar juga. Mau tau ukuran-ukuran rumah lampu serta kegunaannya seperti apa? Yuk simak dipembahasan berikut ini!

1. Fitting Lampu E12

Fitting lampu ini adalah rumah lampu yang berukuran paling kecil dan cocok untuk lampu kecil, dan seringnya digunakan untuk lampu hias kecil atau lampu tidur. Anda bisa menemukan pada dekorasi warna-warni saat menjelang hari-hari besar seperti hari Natal, Idul Fitri ataupun hari besar lainnya. Selain untuk menghias, fitting lampu ini bisa digunakan untuk menghangatkan burung atau anak ayam karena ukuran yang kecil dan ringan.

2. Fitting Lampu E14

Fitting lampu E14 diperuntukkan lampu dengan ukuran lebih besar dari jenis E12. Fitting ini sering diaplikasikan untuk keperluaan lampu dekoratif atau hiasan interior café, restoran serta untuk penerangan pada ruangan kecil atau watt lampu yang kecil. Untuk lampu Lampbond sendiri tersedia beberapa lampu yang menggunakan fitting E14 yaitu Bohlam LED Candle 5W yang berwarna Cool Daylight (putih) dan Warm White (kuning), serta Bohlam LED 5W 3 campuran warna dan 3 campuran warna fungsi memori yang bisa anda gunakan untuk dekorasi ruangan ataupun untuk dikamar tidur Anda.

3. Fitting Lampu E27

Fitting lampu ini merupakan fitting yang ukuran yang paling normal atau yang paling sering digunakan karena ukuran yang tidak terlalu besar ataupun terlalu kecil, sehingga sering dipakai untuk penerangan di dalam rumah. Penggunaan fitting ini bisanya digunakan di ruang tamu kecil, kamar mandi, kamar tidur, dapur dan ruangan yang tidak terlalu besar. Untuk penggunaan lampunya Anda bisa mengggunakan lampu dari Lampbond LED karena sebagian besar lampu bohlam Lampbond menggunakan fitting E27, sehingga anda tidak perlu khawatir untuk menyesuaikan fitting rumah yang Anda gunakan.

4. Fitting Lampu E40

Fitting E40 memiliki ukuran paling besar diantara fitting lampu lainnya. Biasanya fitting ini digunakan untuk ruangan yang lebih besar dan lampu yang berukuran besar, seperti ruang tamu utama, ruang dapur yang besar dan lainnya.

Gimana untuk artikel tentang fitting lampu ini? Fitting lampu apa yang sering anda gunakan dirumah? semoga bisa membantu menambah wawasan Anda.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi kami melalui Facebook @lampbondled dan Instagram @lampbond. Jangan lupa untuk follow, like, comment, dan share!

 

Baca Juga : Panduan Memilih Penempatan Lampu dengan Fitting Lampu Ukuran E14

 

Tokopedia:

Lampbond Official Store

 

Sumber referensi :

https://bit.ly/3QNHati

https://bit.ly/3QIgvOJ 

 

Beri Komentar

Nama .
.
Pesan .

Setujui Komentar Sebelum Ditampilkan

Back to the top