Lampu Bohlam VS Lampu Strip LED mana yang lebih baik?

Lampu Bohlam VS Lampu Strip LED mana yang lebih baik?

Anda pasti sudah tak asing dengan ke dua lampu ini, lampu bohlam dan lampu strip. Ke dua lampu dengan bentuk yang berbeda ini sering kali kita sering jumpai dan bahkan kita gunakan di rumah kita seperti ruangan kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga dan lain-lain.

Memiliki fungsi utama yang sama, lampu bohlam maupun lampu strip terkadang sering dibanding-bandingkan. Ada yang berpendapat lampu bohlam jauh lebih baik dari pada lampu strip LED begitu juga dengan sebaliknya, kira-kira apa saja pembeda di antara ke dua lampu ini? mari kita simak bersama.

Fisik

Tidak perlu ditanya lagi, pasti Anda sudah tahu bagaimana karakteristik dari ke dua lampu ini. Betul, ke dua lampu ini memiliki karakteristik yang berbeda. Lampu bohlam cenderung khas dan sering dijumpai dengan bentuknya yang bulat sedangkan lampu strip led memiliki bentuk fisik yang fleksibel,memanjang dengan kemasan digulung.

 


Susunan komponen

Yang ke dua adalah susunan komponen, ke dua lampu ini memilki susunan komponen yang berbeda. Tentu saja hal ini dikarenakan bentuknya yang berbeda pula, sehigga walaupun bisa dikatakan komponen dari ke dua jenis lampu memiliki kesamaan namun pemasangan maupun susunannya memiliki pola yang berbeda.


Peruntukan / fungsi

Secara umumnya memang dua jenis lampu ini bisa dikatakan sama-sama memberikan pencahayaan untuk ruangan, di balik itu ternyata ke dua lampu ini memiliki fungsi maupun peruntukan yang berbeda. Lampu biasanya digunakan sebagai sumber utama pencahayaan ketika Anda sedang melakukan berbagai aktivitas di rumah. Sedangkan lampu strip digunakan sebagai pencahayaan tambahan untuk memberikan ambience tertentu dan karena bentuknya yang fleksibel memungkinkan lampu strip untuk dipasang tidak hanya di ruangan saja, bisa dipasang di lemari pakaian,  meja kerja, bahkan kendaraan.



Dengan perbedaaan yang sudah kita bahas tadi, ke dua lampu sama-sama memiliki fitur dan peruntukannya masing-masing dan memiliki kelebihanannya tersendiri. Jadi menurut Anda apa perbedaan dari ke dua lampu yang Anda tahu?

Kembali ke blog

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.