Pentingnya mempertimbangkan CRI sebelum membeli lampu

 

Ketika Anda ingin mengambil pakaian di lemari kamar, apakah Anda sering merasa sulit membedakan warna pakaian? Pakaian merah terlihat seperti oranye, warna hijau terlihat lebih kusam dan lain-lain. Tahukan Anda bahwa Itu semua bisa terjadi apabila lampu di ruangan Anda memiliki CRI yang tergolong rendah.

 

APA ITU CRI?

Sebagian dari Anda mungkin ada yang mengalami hal ini dan mungkin sebagian yang lain juga bertanya-tanya apa itu CRI, untuk itu mari kita bahas. Color Rendering Index (CRI) atau sesuaian warna sederhananya merupakan cara mengukur nilai warna cahaya, apakah warna cahaya yang dihasilkan menampakan warna alami suatu objek. Apabila lampu Anda menghasilkan pencahayaan yang baik maka tampilan cahaya pada benda yang disinari, memiliki kesesuaian warna yang baik pula (warna yang dihasilkan natural warna merah terlihat merah tidak terlihat seperti oranye).

Indeks CRI memiliki skala nilai, nilai CRI diukur dari 0-100. Nilai 100 menunjukan bahwa warna yang disinari oleh sumber cahaya lampu tampak sama natural dan baik seperti di bawah sinar alami dari matahari. Apabila nilai indeks cahaya rendah, tentu warna cahaya yang ditampilkan kepada suatu benda akan terlihat tidak alami (warna merah terlihat seperti warna oranye). Selain itu pengukuran ini dapat juga digunakan untuk membantu diskriminasi rona, kejelasan, preferensi, akurasi penamaan warna, dan harmoni warna.


MENGAPA PERLU MEMPERTIMBANGKAN LAMPU DENGAN NILAI CRI YANG BAIK?

Mengapa Anda perlu mempertimbangkan lampu dengan nilai CRI yang baik? dengan memilih produk pencahayaan yang memiliki nilai CRI yang baik, tentunya selain memberikan nuansa pencahayaan natural dan alami, lampu yang memiliki CRI yang baik akan memberikan kenyamanan bagi mata Anda

SOLUSI TEPAT UNTUK ANDA

Memberikan kualitas produk yang terbaik bagi konsumen merupakan salah satu dari prioritas Lampbond,semua produk Lampbond memiliki nilai CRI 85+. Lampu Lampbond sangat bisa digunakan untuk pengaplikasian  untuk fotografi, display ritel maupun untuk penggunaan di dalam rumah yang akan semakin menperlihatkan detail desain dan menciptakan keseluruhan ruangan dengan cahaya yang natural dan nyaman.

Jadi, bagaimana dengan Anda? apakah sudah menggunakan lampu Lampbond?

Beri Komentar

Nama .
.
Pesan .

Setujui Komentar Sebelum Ditampilkan

Back to the top