Sebelum mendesain rumah, ketahui 3 jenis pencahayaan ini

Dalam penataan ruang, pencahayaan menjadi salah satu faktor penting. Akan tetapi, tidak semua jenis pencahayaan dapat diterapkan dalam satu ruangan. Untuk itu, sebelum menata rumah kamu harus kenal dengan 3 jenis pencahyaan ini agar kamu dapat memilih tipe yang tepat untuk setiap ruangan di rumahmu.


General Lighting

General Lighting atau biasa disebut dengan pencahayaan utama, adalah jenis lampu yang dimiliki setiap rumah. Tipe pencahayaan ini difungsikan untuk membuat setiap orang yang berada di dalam ruangan dapat melihat secara keseluruhan isi ruangan itu secara jelas. Biasanya tipe ini terdapat di langit-langit rumah. Contohnya dapat berupa lampu bohlam, downlight, T8 Tube dan lampu gantung.


Task Lighting

Berbeda fungsinya dengan general lighting, task lighting bertujuan sebagai pencahayaan yang membantu aktivitas tertentu. Biasanya digunakan untuk membantu seseorang bekerja. Contohnya adalah ruang kerja yang dilengkapi dengan lampu belajar untuk membaca sehingga mata tidak mudah Lelah. Selain itu terdapat task lighting berbentuk memanjang yang biasanya digunakan untuk membantu keluarga menerangi meja dapur saat memasak di malam hari.


Decorative Lighting

Sesuai dengan Namanya, jenis pencahayaan ini digunakan untuk menunjang unsur aestetik dalam sebuah ruangan agar sehingga suasana ruangan dapat tampak cantik. Biasanya pencahayaan ini disandingkan dengan objek dekorasi tertentu, seperti tanaman, foto, lukisan hingga lampu hias yang berdiri sendiri di sudut ruangan.

 

Beri Komentar

Nama .
.
Pesan .

Setujui Komentar Sebelum Ditampilkan

Back to the top